laman

Selasa, 30 November 2010

Bagaimana Melahirkan Inner Beauty ?


Siapa sih yang nggak betah melototin wajah miss universe 2001 Denise M. Quiñones?
Pasti deh semua pada bilang betaaaaahhh…meskipun itu sama-sama ceweknya. Setelah memahami jelas wajah Dennis, lantas ada yang bilang ‘..oh cuman gitu..’ tapi masih banyak juga yang terkagum-kagum Tapi yang jelas dari semua orang yang pernah melihatnya pasti mengakui kalo di’dalam’ diri Dennis terpancar inner beauty yang kuat. Dan hal ini memang sesuai dengan motto yang dianjurkan Dennis saat ditanya seputar resep kecantikannya. “Inner Beauty,” sekali-kali mesti kata itu yang selalu ditekankan oleh Miis universe 2001 ini. Lantas apa dan bagaimanakah inner beauty dan cara memancarkannya dari diri kita ?

"Tersenyumlah, maka dunia akan tersenyum bersama Anda. Menangislah, maka dunia akan mentertawakan Anda." Hidup dengan senyum, berarti selalu bergerak dengan semangat, dan dalam artian tertentu, keyakinan. Senyum, membuat Anda tampak hidup, dan tentu, cantik. Mungkin pepatah itulah yang tepat kamu pegang untuk memancarkan inner beauty yang selalu dimiliki tiap manusia. Sekarang tinggal bagaimana kita menggali dan memancarkannya keluar. Apabila kamu ingin mengangkat inner beauty harus ada penyatuan dari unsur body (tubuh), soul (jiwa), spirit (semangat).
Hal pertama yang mesti kamu lakukan tentunya
1. merawat tubuh dan kulit kamu dengan teratur dan benar.
Jangan suka bertanya pada teman, atau ikut-ikutan pakai kosmetik persis kayak punya temen-temen kamu yang tambah cantik saat mereka memakainya. Nggak semua produk yang mereka pakai bisa cocok dan bagus pula untuk kamu. Coba kita flashback sebentar, beberapa saat lalu, remaja dan para ibu-ibu di negeri ini lagi keranjingan sebuah produk kosmetika. Dan ternyata produk tersebut bukan menambah cantik, malahan tak sedikit kita menjumpai wajah-wajah kemerahan bak udang goreng berkat kosmetik tersebut. Getok tular yang sangat ampuh itu tidak pernah dipikirkan segala pertimbangan efek samping yang mungkin saja akan keluar dari tiap-tiap penggunanya.
Selain itu kamu mesti perhatikan juga cara berbusanamu. Sebelum memakai busana, pertimbangkan lagi perihal tempat dan jenis acara. Pilihlah busana yang benar-benar menunjukkan pribadi dan karakter kamu sendiri. Tapi ingat semua nggak akan berarti apa-apa kalo tanpa disertai sikap yang baik dan ketulusan hati. 2. Jadilah kamu seorang yang aktif/penuh semangat.
Kamu harus mampu menunjukkan sikap antusias di dalam tiap interaksi. Lupakan kata, ah! Jangan merengut, cemberut, atau menekuk jidat, tersenyumlah. Tahu nggak, apabila kamu yakin dan bersikap aktif, pasti bakal berimbas pada orang di sekitar kamu.
3. Pelajari lawan bicara kamu
Maksudnya kamu mesti amati tipe orangnya, pelajari ciri, sikap dan hobi lawan bicara, juga kesukaannya, kalo hubungan kalian ingin tetap langgeng kamu mesti inget hari ulang tahunnya. Jadilah kawan bicara yang berwawasan luas dan punya rasa humor yang tinggi. Misalkan walau hanya mengucapkan ‘Selamat Ulang Tahun’ aja kamu sudah menambah nilai plus di mata mereka.
4. Berpikir positif dan kabarkan selalu berita baik.
Jangan buang-buang waktumu hanya dengan memikirkan hal-hal negatif yang malah-malah bisa membikin langkahmu terhambat. Dan kabarkan selalu berita-berita yang baik pada semua temanmu. Dengan mengabarkan berita baik so pasti hal ini bisa kembali membawa feedback positif baga diri kamu.
Ok bagaimana sobat ? Coba aja lakukan semua tips diatas. Dan satu lagi, melihat fenomena abad 21 saat ini (memasuki millenium ketiga), bisa aja seorang perempuan idaman ialah wanita yang percaya diri, mampu menjadi sahabat, mampu mengayomi pasangannya, tidak cengeng, tahu menempatkan diri, kuat dan aktif dalam karier. Selamat mencoba dan buat semua mata tertuju pada kamu !.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar